Sabtu, 02 Mei 2009

gugat KPU Sulteng


IWAN.AMBO
Forum Lintas Partai yang dikoordinir oleh seorang Caleg DPR RI- dari Partai PKB yakni Yosep Husen Ibrahim SH, pada hari sabtu 2 Mey 2009 menggelar jumpa pers di restaurant Kembang Joyo jl. Emy saelan Palu guna menuntut transparansi oleh pihak KPU SULTENG beserta jajarannya mengenai perhitungan suara ulang. hal tersebut didasari temuan dan pelanggaran yang mereka temukan dilapangan. bukti penggelembungan suara menjadi hal yang paling disoroti dalam tuntutan tersebut. ditambahkan pula bahwa sejumlah anggota forum menyesalkan akn sikap KPU SULTENG yang tidak merespon tuntutan mereka. dalam kesempatan itu juga pak Yosep juga menyayangkan sikap dua orang oknum perwira polisi yang berusaha memebubarkan mereka saat menunggu surat dari panwaslu untuk diserahkan pada KPU SULTENG, terlebih lagi menurutnya bahwa kedua oknum tersebut mengancam akan menembak jika mereka berusaha bertahan.
Pak yosep juga sempat mengutarakan suap yang dilakukan oleh bupati kab. Banggai terhadap KPU demi meloloskan adik kandungnya dalam PILEG nanti, dan dengan berani menyatakan bahwa dia adalah salah satu orang yang melihat langsung kejadian tersebut
Rencananya besok (3/5)dengan biaya pribadinya pak yosep mengajak rekan - rekan anggota yang tergabung dalam Forum tersebut untuk berangkat kejakarta dengan maksud mengadukan kejadian tersebut ke meja Mahkamah konstitusi. dengan lantang dia berkata bahwa tidak ada masalah dengan biaya yang akan dikeluarkannya demi terwujudnya demokrasi indonesia yang sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar