Rabu, 08 Desember 2010

Gasak sigi

Pelantikan Bupati Kabupaten Sigi, Ir Aswadin Randalembah dan Drs Livingstone sango diwarnai aksi demonstrasi oleh Gabungan Masyarakat Anti Korupsi (GASAK), meski demikian prosesi pelantikan tersebut tetap berlangsung lancar.
Puluhan masyarakat yang datang menjelang proses pelantikan tersebut, berorasi di jalan trans Sulawesi tepatnya 100 meter dari gedung DPRD Kabupaten Sigi yang menjadi tempat pelantikan Bupati.

Dalam orasinya, pengunjuk rasa mempertanyakan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri yang menurut mereka hingga pelaksanaan berlangsung tidak jelas statusnya.

"Kami ingin melihat secara langsung SK itu, kami tidak punya kepentingan politik dalam peristiwa ini, kami hanya ingin masyarakat mendapat informasi yang jelas, bukan kabar burung," ujar salah satu pengunjuk rasa.

dalam aksi tersebut sempat terjadi kericuhan ketika mobil dinas Sekretaris Kabupaten Sigi, Andiwan Betalembah melintas di antara demonstran dan Polisi. Oleh demonstran Mobil tersebut dihadang dan dilarang untuk melitas dan beberapa orang diantaranya memukul kaca bagian depan.

Akibatnya, Mobil jenis Honda CRV warna hitam dengan nomor polisi DN 6 M tersebut mengalami keretakan di kaca bagian depan.

Sekitar 1 Jam melakukan orasi, Massa Akhirnya membubarkan diri setelah mendapatkan copyan SK Mendagri mengenai penetapan Bupati Kabupaten Sigi.

Aksi Anarkis kembali terjadi ketika demonstran meninggalkan tempat, beberapa orang peserta aksi kembali melakukan perusakan dengan memukul kaca mobil, kali ini Mobil Dinas milik Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sigi yang menjadi korban.

Mobil jenis Avansa Dengan Nomor Polisi DN 41 M itu mengalami kerusakan di bagian kaca belakang.

Meski diwarnai dengan beberapa insiden kecil oleh demonstrasi, namun prosesi pelantikan yang berlangsung di Kantor DPRD Sigi tetap berjalan lancar hingga selesai.

beritapalu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar